Minggu, 30 Agustus 2015

Pejuang Kehidupan

Allah menciptakan kita tampil dikehidupan ini bukan karena permintaan kita untuk diciptakan,mungkin Allah ingin kita hidup didunia tampil sebagai pemain yg berkualitas.Baik dari segi kepribadian ataupun keimanan kita..aku juga ga tau betul tentang semuanya.Itu hanya bahasaku sendiri,mohon maaf bila aku salah mengartikan tentang hidup ini.Yang aku tau adalah bahwa aku hidup di dunia adalah sebagai seorang prajurit kehidupan,yg mana semua disekitarku adalah keadaan yg harus aku lawan.Aku sering melihat,mendengar,seseorang mengalami derita dlm melawan dan menghadapi kehidupan ini.Ada kalanya seseorang mengeluh,marah,benci dengan kehidupanya tapi kadang aku bangga melihat seseorang yg sedang dirundung derit tp dia tetap tersenyum dan masih bisa berucap bijak..ada apa dengan jiwa orang yg ke dua trsebut.Aku kadang mencari cari sendiri tentang kepribadian orang ke dua itu,kalau berbicara tentang aku,aku sedari kecil umur 4bulan sudah tidak ikut ke dua orang tuaku.aku dititipkan pd bude/kakak dr bapaku,dari perjalanan hidupku aku sebenarnya sudah bs mengerti kepribadian orang ke dua yg aku maksud diatas itu.Sedikit sedikit aku merasakan jg dan memeiliki sebagian kepribadin orang kedua itu. Hidup aku ibaratkan sebuah pertempuran,aku adalah seorang prajurit yg mempunyai misi menyeleseikan kehidupan dngan taktik dan strategi perangku ini.Ada orang dlm hidupny punya semboyan sendiri sendiri,semisal..hidup bagai karang dilautan luas,ato mngkn hidup ibarat kapal yg berlayar di laut dngan ombak yg amat besar dsbgainya.Tidak ada salahnya kita mengibaratkan sebagai apa kehidupan kita..tp aku sangat suka dengan ibarat hidup saya sebagai 'prajurit kehidupan'.Lebih fokus lagi sebagai seorang "PRAJURIT KHUSUS",seorang prajurit khusus dituntut memiliki skill yg diatas rata rata manusia biasa,kecerdasan harus diatas rata rata.intinya dalam berkehidupan kita dituntut untuk cerdas dlm menyikapi sesuatunya,bukan saja dlm hal ekonomi akan tetapi dlm hal membangun biduk rumah tangga.Jangan sampai kt melakukan hal yg mungkin sepele atau satu hal kecil yg teramat bodoh hanya karena ikut2an seseorang atau imbalan yg lebih kecil dari efek yg akan ditimbulkanya.Memang bicara sangat..sangat..sangat mudah dan gampang sekali diucapkan,akan tetapi bisakah kita mencoba berpikir sebelum sesuatunya terjadi.Ibarat kata kita anggap kita seorang paranormal yg hebat yang bisa menerawang kejadian yg akan terjadi setelah kt berbuat sesuatunya,memeng dibutuhkan waktu dan kondisi jiwa dan mental yg prima untuk bisa melakukan itu.tp kita harus punya keyakinan kuat bahwa kita semua pun bisa melakukan itu..itu kuncinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar